Torang ada!

MAWALE MOVEMENT adalah sebuah gerakan kesadaran identitas dan budaya. Diproklamirkan oleh sebarisan pegiat seni-budaya beberapa tahun silam, dan saat ini telah diadopsi sebagai sebuah SEMANGAT PERJUANGAN BUDAYA oleh jaringan seniman-sastrawan-budayawan muda Utara Celebes, di bibir Pasifik.

Senin, 13 Oktober 2008

Musikalisasi Puisi & Diskusi Budaya di Watu Pinabetengan


Semenjak bulan September 2008, bekerjasama dengan Pinawetengan Muda, dijadwalkan sebuah even tetap musikalisasi puisi beserta diskusi budaya di lokasi Watu Pinawetengan yang akan diselenggarakan berkesinambungan tiap tanggal 9 di setiap bulannya.



















Para pegiat berasal dari seluruh jaring budaya Mawale Movement yang berkesempatan hadir. Even ini dimaksudkan sebagai sebuah venue untuk selalu saling meng-update visi dan misi, selain sebagai sebuah "happening" seni-budaya.



















Lokasi Watu Pinabetengan dipilih berdasarkan sebuah pemahaman bahwa kehadiran situs ini telah menjadi salah satu penanda dari terus dikontekstualkannya kebudayaan Minahasa. Kehadiran Mawale Movement di sini adalah sebuah usaha pemaknaan kembali terhadap semangat keMinahasaan, semangat perubahan, yang dilambangkan oleh Watu Pinawetengan.



















Acara ini dilaksanakan pada malam hari agar dapat lebih meng"capture" aura yang lebih kontemplatif yang memang telah mewarnai atmosfer lokasi ini.

0 komentar: